Nonton Bioskop Diberi Jarak 2 Kursi, Penonton Jadi Merasa Tenang

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 16:37 WIB
Bioskop CGV Grand Indonesia buka kembali (Arun/detikcom)
Bioskop CGV Grand Indonesia dibuka kembali. (Arun/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah bioskop di DKI Jakarta akhirnya kembali dibuka dengan protokol kesehatan ketat. Salah seorang pengunjung, Yose Rizal (40), mengaku merasa tenang dengan pengaturan jarak kursi di dalam bioskop.

"Awalnya sempat ada wacana hanya berjarak satu bangku ya, kenyataannya sekarang realisasi 2 bangku, itu saya lebih tenang lagi sih, lebih jauh kan," kata Rizal saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).

Rizal mengaku perbedaan mencolok bioskop sebelum dan sesudah pandemi terletak di protokol kesehatannya. Dia merasa tidak bisa santai-santai berkunjung ke bioskop selama pandemi ini.

"Kalau perbedaan yang saya baru datang ya protokol kesehatannya ketat ya dari awal masuk dan segala macam, nggak seperti sebelum pandemi kan santai saja, kalau ini lebih ini sih, nggak tahu di dalam bioskop," ujar Rizal.

Penonton bioskop CGV di Jakarta (Arun/detikcom)Penonton bioskop CGV di Jakarta. (Arun/detikcom)

Rizal tak memungkiri bahwa kekhawatiran berada di dalam bioskop tetap ada. Namun, rasa rindu menyaksikan film dari layar lebar membuatnya datang di hari pertama.

"Iya kekhawatiran tetap ada, cuma ya karena memang saya sudah nunggu lama pengin ke bioskop sudah 8 bulan ditambah saya juga baca artikel yang mengatakan cukup aman ya di bioskop aman untuk nonton," ungkap warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, itu.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan surat keputusan untuk operasi bioskop-bioskop di Jakarta. Beberapa bioskop akan mulai memutar film hari ini.

Pengunjung diharuskan mengikuti protokol kesehatan ketat dan mengisi data sebelum masuk. Pembelian tiket diimbau dilakukan secara daring dan dilarang makan selama menonton film. Masker harus selalu dikenakan saat menonton dan diminta segera meninggalkan bioskop agar menghindari kerumunan.

(imk/imk)