Round-Up

Misteri Polisi Tewas di Musala dengan Luka Tembak di Dada

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 04:58 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Bripda MI, anggota Kepolisian di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian dada kiri di sebuah musala. Senjata laras panjang di samping jasad Bripda MI menjadi saksi bisu.

Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud menceritakan peristiwa ini terungkap saat salah seorang anggota Polres Selayar lainnya mendengar suara tembakan dari Musala Penjagaan Polres Selayar yang juga tempat menyimpan senjata penjagaan pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.
"Kemudian (anggota yang mendengar suara tembakan) mendatangi menemukan Bripda MI telah tertembak dengan senjata V2 Sabhara di dada sebelah kiri," kata Temmangnganro, Senin (19/10/2020).

Sejumlah anggota Polres Selayar kemudian membawa MI ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun nyawanya sudah tidak terselamatkan. Temmangnganro mengatakan pihaknya masih mendalami peristiwa ini dengan cara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sementara masih kami dalami, kami belum bisa memastikan, masih olah TKP," ujar Temmangnganro.

Di samping olah TKP untuk mengungkap peristiwa ini, polisi sedang mengurus jenazah korban.

Temmangnganro meminta agar hal-hal yang bersifat privasi almarhum tak disebarluaskan.

"Mohon foto-foto tersebut jangan di-share, kita menjaga kehormatan almarhum dan keluarganya, terima kasih," imbau Temmangnganro.

Usut punya usut, Temmangnganro kemudian mengungkap dugaan awal penyebab tewasnya personel Polres Selayar Bripda MI dengan luka tembak. Bripda MI diduga bunuh diri.

"Dugaan sementara korban M kecelakaan senjata atau ada upaya untuk melukai diri sendiri akibat rasa sakit di kepala yang sudah tidak tertahankan," kata Temmangnganro saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (20/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2