3 Anggota TNI Ditembak KKB Saat Jemput Logistik di Pegunungan Bintang Papua

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 14:21 WIB
Poster
Ilustrasi penembakan. (Edi Wahyono/detikcom)
Jayapura -

Tiga anggota TNI di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dilaporkan mengalami luka ringan. Kendaraan yang ditumpangi mereka ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Anggota TNI itu ditembak KKB di Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa pagi (20/10/2020). Para anggota TNI itu hendak menuju Oksibil.

"Memang benar kendaraan pengangkut logistik ditembaki KKB saat menuju Oksibil dari Serambakom untuk mengambil logistik," kata Dandrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Jayapura seperti dilansir Antara.

Dari laporan yang diterima, kendaraan militer ditembaki dari jarak sekitar 200 meter hingga menyebabkan tiga anggota terluka. Luka ketiga prajurit TNI tidak mengkhawatirkan sehingga mereka hanya ditangani paramedis di RSUD Oksibil.

"Tidak ada yang dievakuasi karena bisa ditangani paramedis di Oksibil," kata Pangemanan.

Pangamanan mengaku tidak mengetahui dengan pasti berapa banyak KKB yang menyerang saat itu. Anggota sempat membalas sehingga terjadi kontak tembak sebelum KKB lari ke hutan, jelas Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Tiga anggota TNI yang terluka yakni Praka Hendrik mengalami luka tembak di telapak kaki kanan, Prada Heldan terkena rekoset di kaki dan Prada Gusman terkena serpihan di dada.

Korem 172 PWY membawahi 12 kabupaten dan kota dari 29 kabupaten dan kota yang ada di Papua.

(idh/imk)