Vokalis SID Bersaksi di Sidang: Postingan Jerinx Bukan Kasar, Ajak Semangat

Angga Riza - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 13:29 WIB
Vokalis band SID, Bobby bersaksi di sidang Jerinx.
Vokalis band SID, Bobby, bersaksi di sidang Jerinx. (Angga/detikcom)
Denpasar -

Dua personel band Superman Is Dead (SID), Bobby dan Eka, bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx 'SID' di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Menurut Bobby, Jerinx merupakan sosok nasionalis.

Bobby dan Eka menjadi saksi yang diajukan oleh tim penasihat hukum Jerinx dalam sidang di PN Denpasar, Selasa (20/10/2020). Bobby ditanya terkait posting-an Jerinx 'Weak The F**k Up Indonesia'.

"Yang jelas biasanya, kalau kita di panggung, kita pasti akan selalu menggunakan bahasa seperti apa ya? Seperti California style, jadi bahasa-bahasa yang pengin mengajak orang itu lebih bersemangat lagi dengan kata. Ya biasanya kalau kita di panggung itu pasti karena kebiasaan kita selalu menggunakan kata-kata tersebut, seperti contohnya misalnya 'hello f**king every body' kayak seperti itu kayak mengajak orang," kata Bobby dalam persidangan.

Bobby menjelaskan kata-kata tersebut tidak berniat untuk kasar terhadap orang. Hanya untuk mengajak semangat.

"Bukan (ngasar-ngasarin orang), bukan sama sekali. Kita di situ mengajak semangat agar acara itu lebih meriah lagi gitu," ujar Bobby.

Selain itu, Bobby mengatakan Jerinx merupakan sosok yang nasionalis. Bobby menjabarkan soal lagu-lagu tema Indonesia yang diciptakan Jerinx.

"Iya (nasionalis) ada dong jadi tulisan-tulisan atau lirik Jerinx itu bisa didengarkan lagu-lagu seperti 'Kuat Kita Bersinar' Jerinx yang nulis itu tentang Bhinneka Tunggal Ika, terus 'Jadilah Legenda' Jerinx juga yang nulis. Itu mengisahkan tentang kita pengin Indonesia itu menjadi bangsa yang dilihat, bangsa yang melegenda, bangsa yang tidak dijajah. Seperti itu. Maksudnya tidak terjajah oleh siapa pun," papar Bobby menjawab pertanyaan tim penasihat hukum apakah Jerinx sosok nasionalis.

Tonton video 'Jerinx Ungkap IDI Tak Ada Keinginan Memenjarakannya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2