Satgas COVID-19 Bone Sulsel Masih Cari Emak-emak yang Party di Hotel

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 12:22 WIB
Viral emak-emak di Bone Sulsel berjoget saat pandemi (dok. Istimewa).
Viral emak-emak di Bone Sulsel berjoget saat pandemi (Foto: Istimewa)
Bone -

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih mencari sejumlah emak-emak yang videonya viral karena tengah party di hotel. Satgas COVID-19 Bone khawatir ada emak-emak tersebut yang reaktif COVID-19.

"Saya khawatir dengan viralnya video ini mereka sudah ketakutan semua dicari sama petugas. Kalau yang kenal bisa untuk bagaimana menyarankan untuk screening atau rapid test, siapa tahu mereka reaktif terhadap COVID-19," kata jubir Satgas COVID-19, Bone Yusuf, kepada detikcom Selasa (19/10/2020).

Yusuf mengatakan pihak manajemen hotel di mana lokasi pesta tersebut diselenggarakan telah dipanggil oleh Satpol PP dan Polres Bone.

"Pada intinya mereka (pihak hotel) menyampaikan rasa penyesalan dan tidak terlalu ketat melakukan pengawasan terhadap pelanggan dan sudah menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi lagi," kata dia.

Lebih lanjut Yusuf menyebut Satgas hanya memberi peringatan lisan dan tertulis kepada hotel tempat emak-emak tersebut party.

"Jadi sifatnya gugus tugas sudah memberikan peringatan lisan dan tertulis dan dijawab dengan pernyataan tertulis dari hotel," imbuh dia.

Aksi emak-emak berjoget ria itu terekam dalam video berdurasi 0,19 detik dan viral di media sosial. Dilihat, Kamis (15/10), tampak sekelompok emak-emak tengah asyik berjoget di pinggiran kolam.

Acara pesta yang dihadiri emak-emak tersebut bertempat di Hotel Novena, Bone, Sulsel. Dari video yang beredar itu kelihatan emak-emak berjoget.

Sementara di tengah mereka ada 2 emak-emak yang tengah beradu joget.

"Nah ditantangin, maju," ujar seorang perempuan di tengah emak-emak yang tengah asyik berjoget.

(tfq/nvl)