KFC di Senopati Disanksi Tutup Lagi, Begini Kondisinya Pagi Ini

Tiara A - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 11:05 WIB
Kondisi KFC yang berlokasi di Jl. Senopati 8, Senayan, Kebayoran Baru, Jaksel pukul 10.10 WIB (Tiara/detikcom).
Kondisi KFC di Jalan Senopati 8, Senayan, Kebayoran Baru, Jaksel, pukul 10.10 WIB. (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Satpol PP DKI Jakarta memerintahkan gerai KFC di Senopati untuk ditutup selama 24 jam karena tetap buka meski disegel setelah melanggar aturan PSBB masa transisi. Begini suasana KFC di Senopati pagi ini.

Pantauan detikcom, Minggu (19/10/2020), sekitar pukul 10.10 WIB, gerai KFC yang berlokasi di Jalan Senopati 8, Senayan, Kebayoran Baru, Jaksel, saat ini tutup total. Tak ada transaksi jual-beli di gerai KFC tersebut.

Ada lima orang berbaju putih di gerai KFC. Namun tak ada aktivitas penerimaan tamu ataupun pelayanan di gerai tersebut.

Sementara itu, pihak KFC di Senopati, Jaksel itu memberikan penjelasan melalui Akun Instagramnya @naughtybynaturekfc. Mereka mengatakan pada hari ini, Minggu (18/10) KFC tersebut tutup. Penutupan itu dilakukan untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan yang sesuai dengan standar penanganan COVID-19.

"Setelah mendengarkan berbagai masukan dari pengunjung KFC Naughty By Nature yang telah mengunjungi restoran kami, untuk meningkatkan kualitas layanan kami sekaligus untuk mengimplementasikan standar protokol keamanan COVID-19, kami mengumumkan bahwa KFC Naughty By Nature TUTUP pada Minggu, 18 Oktober 2020," tulis @naughtybynaturekfc.

KFC itu juga menutup layanan pemesanan via online. Namun, gerai KFC itu akan kembali dibuka pada Senin (19/10).

"Pelanggan ingin menikmati santapan KFC Naughty By Nature dapat mengunjungi kembali restoran mulai Senin, 19 Oktober. Keterangan lebih lanjut akan kami umumkan kemudian," tuturnya.

Sebelumnya, pada Sabtu, (17/10) pagi, KFC kedapatan masih tetap buka dan menerima pelanggan. Lalu, pantauan pada pukul 12.18 WIB kemarin, tampak banyak pelanggan mendatangi gerai KFC di Senopati itu. Tampak ada pengunjung yang makan di dalam ataupun luar ruangan gerai KFC tersebut.

Padahal gerai ini pada hari sebelumnya telah diberi sanksi untuk ditutup selama 24 jam karena melanggar aturan kapasitas masa PSBB Transisi. Namun terlihat juga ada pengunjung yang duduk di luar karena masuk daftar tunggu. Selain itu, terlihat resto tersebut melayani take away.

Salah satu staf yang tak bersedia disebutkan namanya mengatakan layanan makan di tempat (dine in) berjalan hingga pukul 18.00 WIB. Dia mengatakan resto menerima pelanggan tak melebihi dari setengah kapasitas yang ada.

Atas hal ini, Satpol PP pun langsung bertindak. Mereka mendatangi lokasi untuk kembali mengecek dan kembali menutup lokasi tersebut.

"Kita sudah tutup lagi kok. Iya kan kemarin kita udah tutup, dia buka, tadi udah saya perintahkan tutup lagi," ucap Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, saat dihubungi.

"Ditutup 24 jam ke depan, dan bayar denda. Kita panggil pemiliknya," ujarnya.

Menurut Arifin, pihak KFC Senopati akan diberi denda sesuai dengan Pergub DKI Jakarta nomor 101. Di situ, ada aturan denda progresif jika terjadi pengulangan pelanggaran.

"Kalau dia masuk progresif ya maksimal Rp 50 juta. Maksimal Rp 50 juta," katanya.

Tonton juga 'Bikin Acara Senam Bersama, Restoran KFC di Makassar Kena Sanksi':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)