5 Polisi Positif Corona Usai Amankan Demo, Polres Bekasi Swab Test Massal

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 11:28 WIB
Jelang aksi unjuk rasa buruh, ada ribuan personel gabungan yang dikerahkan untuk amankan gedung DPR. Aksi itu dilakukan untuk menolak revisi UU Ketenagakerjaan.
Ilustrasi polisi mengamankan aksi unjuk rasa. (Agung Pambudhy/detikcom)
Bekasi -

Lima personel Polres Metro Bekasi diduga terpapar Corona setelah mengamankan demo penolakan omnibus law UU Cipta Kerja. Menyusul adanya kasus tersebut, Polres Metro Bekasi menggelar swab test massal.

Swab test massal dilakukan di Polsek-Polsek yang anggotanya terpapar Corona, yakni Polsek Cikarang Barat, Polsek Serang Baru dan Polsek Muaragembong.

"Iya rencananya akan kami lakukan swab massal. (Polsek) Cikarang Barat sudah lakukan swab massal. Kemudian (Polsek) Serang Baru juga lakukan swab massal," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Di Polres Metro Bekasi belum dilakukan swab test massal karena nihil Corona. Akan tetapi protokol kesehatan diperketat untuk mengantisipasi penularan virus Corona di lingkungan Mapolres Metro Bekasi.

"Untuk Polres kita lakukan protokol kesehatan lebih ketat lagi karena untuk saat ini belum ada orang yang mengalami gejala-gejala COVID-19, jadi belum dilaksanakan swab massal," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2