Begini Cara Dukun Cabul di Tangerang Yakinkan Warga Bisa Sembuhkan Corona

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 16:48 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Praktik dukun cabul Sukardi di Jatiuwung, Kota Tangerang, yang mengaku bisa menyembuhkan pasien Corona, dibongkar polisi. Alih-alih mengobati pasiennya, Sukardi malah mencabulinya. Bagaimana Sukardi bisa meyakinkan para korban bahwa dia bisa menyembuhkan pasien dari segala penyakit, termasuk Corona?

"Dari mulut ke mulut aja awalnya. Sebenarnya sih gini, secara perkataan itu dia hanya ngomong, 'Saya bisa menyembuhkan semua penyakit, tidak hanya Corona'," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring dihubungi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Warga pun kemudian tertarik berobat alternatif kepada tersangka. Menurut Aditya, banyak warga yang minta dipijat oleh tersangka agar bisa sembuh penyakitnya, termasuk dari virus Corona.

"Dia memberikan rangkaian kata-kata ke masyarakat, sehingga masyarakat itu tertarik untuk berobat atau diobati sama dia," katanya.

Aditya menambahkan pihaknya saat ini masih mendalami bagaimana modus Sukardi hingga bisa menjerat para korbannya itu.

"Secara kata-kata masih dalami secara faktual ya bagaimananya. Karena korban yang 10 orang itu kan tidak mungkin kita periksa 1 orang 1 hari ya. Nanti kita dalami kata-katanya itu," terang Aditya.

Hingga saat ini sudah 10 orang perempuan menjadi korban pencabulan Sukardi. Pria yang bekerja sebagai sopir angkot ini mengaku bisa menyembuhkan pasien Corona dengan cara merendam pasien ke air rendaman beras.

Kasus ini masih terus didalami oleh pihak kepolisian. Polisi hingga kini masih menyelidiki kemungkinan adanya korban lain dari lokasi berbeda terkait praktik dukun cabul tersebut.

(mei/mei)