Polisi Dalami Dukun 'Corona' Cabul di Tangerang Beroperasi di Tempat Lain

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 14:30 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Tangerang -

Polisi mengamankan Sukardi, dukun cabul di Tangerang, yang mengaku bisa menyembuhkan pasien Corona. Kini polisi masih menyelidiki apakah tersangka melakukan hal serupa di tempat lain.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, hal itu berkaca dari tersangka yang bilang merupakan warga Kampung Doyong, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

"Kita takutnya di wilayah-wilayah lain juga, karena dia kan bukan orang kita (Jatiuwung). Dia penduduk Negasari, cuma dalam dua minggu terakhir ada di situ (Jatiuwung) dalam rangka mendatangi korban-korbannya untuk diobati," kata Aditya saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Saat ditanya alasan tersangka memilih beroperasi di Jatiwung, Aditya mengatakan tersangka merasa warga di daerah tersebut banyak yang mesti tersangka obati.

Dia menambahkan, pembicaraan dari mulut ke mulutlah yang membuat beberapa warga teperdaya untuk berobat kepada tersangka.

"Dia datang ke situ ya memang menurut dia daerah di situ banyak orang yang perlu diobati. Itu alasan dia. Dia jalan saja, terus ngobrol sama orang, dari mulut ke mulut, orang tertarik diobati sama dia," jelas Aditya.

Polisi kini terus menggali keterangan dari tersangka. Masyarakat yang merasa pernah dirugikan oleh tersangka pun diimbau melapor ke polisi untuk ditindaklanjuti.

Kasus ini terkuak setelah seorang korban lapor kepada ketua RT. Berdasarkan informasi dari ketua RT, ternyata sudah ada enam korban lainnya yang dicabuli oleh pelaku.

Pelaku mengaku sebagai dukun yang bisa mengobati segala macam jenis penyakit, termasuk Corona. Para korban dipungut bayaran Rp 200-300 ribu.

Dengan dalih melakukan pengobatan dengan cara memijat korban, pelaku malah mencabuli korban. Korban juga disuruh membuka pakaian dan melakukan ritual mandi air rendaman beras hingga pelaku melancarkan aksinya.

Simak juga video 'Ngaku Dukun, Kakek di Purwakarta Cabuli Gadis':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)