Massa Tolak Omnibus Law Bubar, Lalin di Sekitar Patung Kuda Jakpus Dibuka

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 18:17 WIB
Jalan Medan Merdea Barat kembali dibuka
Jalan Medan Merdeka Barat arah MH Thamrin kembali dibuka. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Massa demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, telah membubarkan diri sejak sore. Jalan Medan Merdeka Barat yang semula ditutup kini telah dibuka kembali.

Pantauan detikcom di lokasi, polisi membuka Jalan Medan Merdeka Barat sekitar pukul 17.55 WIB. Kawat berduri yang semula terpasang di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata kini sudah tak ada lagi.

Kendaraan sudah bisa melintas di dua jalur, baik dari arah Jalan MH Thamrin ke Jalan Merdeka Barat maupun sebaliknya. Namun, pengendara diharapkan berhati-hati ketika melintas. Sebab, proses memindahkan barier sebagai pembatas masih berlangsung.

Jalan MH Thamrin arah Jalan Medan Merdeka BaratJalan MH Thamrin arah Jalan Medan Merdeka Barat (Sachril/detikcom)

Kendaraan taktis, Barracuda, water cannon, dan mobil pengurai massa juga sudah meninggalkan lokasi. Polisi yang semula berjaga juga kini berangsur mulai membubarkan diri. Kondisi di lokasi saat ini masih gerimis.

Seperti diketahui, sejumlah massa, baik dari mahasiswa maupun di luar mahasiswa, menggelar unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Massa mulai berdatangan sekitar pukul 13.00 WIB dan membubarkan diri pada pukul 16.32 WIB karena hujan turun.

Tonton video 'Pelajar Ikut Demo Omnibus Law, Begini Pendapat Para Emak-emak':

[Gambas:Video 20detik]



(man/eva)