Hujan Guyur Patung Kuda, Massa Demo Tolak Omnibus Law Bubar

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 16:50 WIB
Hujan Guyur Patung Kuda, Massa Demo Tolak Omnibus Law Bubar
Hujan Guyur Patung Kuda, Massa Demo Tolak Omnibus Law Bubar (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Hujan lebat mulai mengguyur kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Massa demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda mulai membubarkan diri.

Pantauan detikcom, Jumat (16/10/2020), hujan mulai turun di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pukul 16.12 WIB. Kemudian pukul 16.32 WIB, massa demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja yang mayoritas dari kelompok mahasiswa itu mulai membubarkan diri.

Massa bergerak serentak ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka tetap bernyanyi dan membentangkan spanduk sambil bergerak meninggalkan Patung Kuda.

Mereka membubarkan diri dengan tertib. Namun, masih ada sejumlah massa yang bertahan di kawasan Patung Kuda. Mereka bertahan untuk meneduh di bawah JPO hingga area gedung-gedung sekitar Patung Kuda.

Lalu, pukul 17.05 WIB massa Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) juga membubarkan diri. Kini tak ada lagi massa yang bertahan di area Patung Kuda. Sementara, aparat keamanan yang berjaga di lokasi pun membubarkan barisan.

Massa membubarkan diri dengan berjalan kaki ke berbagai arah. Ada yang ke Jalan Sudirman, Jalan Merdeka Selatan, ataupun Jalan Setiabudi.

Sementara itu, kawasan Harmoni juga mulai diguyur hujan. Para petugas kepolisian yang berjaga mulai mencari tempat berteduh.

Arus lalu lintas dari Patung Kuda ke arah Istana Negara masih ditutup. Kawat berduri juga masih terpasang di Jalan Medan Merdeka Barat. Polisi tetap berjaga di lokasi.

Tonton video 'Demo Tolak Omnibus Law di Patung Kuda, Mahasiswa Juga Aksi Teatrikal':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/fjp)