Ahok Absen di Acara Anggota DPRD DKI, Titip Salam ke Anies

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 22:45 WIB
Acara peluncuran buku autobiografi anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif (M Ilman/detikcom)
Foto: Acara peluncuran buku autobiografi anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif (M Ilman/detikcom)
Jakarta -

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, diundang dalam acara peluncuran buku autobiografi anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif. Ahok yang tak bisa hadir dalam acara menitipkan salam kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan Syarif. Diketahui, Syarif meluncurkan buku autobiografi berjudul Tangis, Tawa, Senyum.

"Konteks politik yang saya ceritakan dalam buku itu memang adalah tangisan saya dalam menghadapi kebijakan pemerintah, terutama sahabat saya Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjhaja Purnama," ujar Syarif di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2020).

"Harusnya sahabat kita hadir, tapi karena ada halangan jadi nggak hadir dan menitipkan salam dari Ahok untuk Pak Gubernur Anies," kata Syarif.

Dalam acara peluncuran buku itu, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Sementara, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir dalam pertemuan virtual.

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut Syarif merupakan sosok yang cerdas. Dia juga berharap politikus Partai Gerindra itu menulis buku rencana masa depannya.

"Harapan kita semua, bahwa ini adalah biografi separuh jalan. Ini autobiografi, ke depan dia akan menulis sejarah rencana baru untuk Jakarta. Kita keluarga besar, tepuk tangan untuk keluarga Pak Syarif karena sudah mendampingi," kata Anies.

(jbr/dhn)