Round-Up

Teka-teki Ambulans Diduga Pemasok Batu Coba Tabrak Polisi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 22:13 WIB
Viral mobil ambulans kabur dari sergapan aparat kepolisian di kawasan Jakarta Pusat. Polisi pun sudah mengamankan mobil tersebut beserta tiga orang.
Ambulans viral nyaris menabrak petugas. (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Aksi unjuk rasa pada Selasa, 13 Oktober kemarin, menyisakan tanda tanya mengenai adanya ambulans yang nyaris menabrak aparat kepolisian. Ada apa gerangan?

Seperti diketahui aksi demonstrasi yang berlangsung pada Selasa kemarin awalnya diikuti massa dari PA 212 dkk. Namun, menjelang petang, tiba-tiba muncul massa remaja yang memprovokasi petugas hingga akhirnya dibubarkan paksa dengan tembakan gas air mata.

Massa yang awalnya terkonsentrasi di kawasan Bundaran Patung Kuda pun tersebar ke arah Senen dan juga Cideng. Polisi pun mengejar massa yang kocar-kacir itu.

Aksi massa sempat memanas terutama di daerah Cideng, tetapi polisi dengan cepat meredam. Massa melempar petasan ke arah polisi yang kemudian dibalas dengan tembakan gas air mata.

Namun ternyata sempat ada insiden yang tersebar di media sosial. Insiden itu terekam di kamera video yang lantas viral.

Polda Metro Jaya melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Yusri Yunus membenarkan insiden tersebut. Bagaimana ceritanya?

"Kita ketahui bersama ada viral di media sosial, ada ambulans yang dikejar petugas pada saat ada terjadi demo di Menteng. Saya jelaskan memang betul pada saat itu ada tiga rangkaian. Pertama, adalah ada rangkaian sepeda motor, kemudian ambulans dan satu lagi ada ambulans lagi," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Petugas merazia rangkaian ambulans tersebut. Menurut Yusri, ada laporan perihal sejumlah oknum yang mencoba memanfaatkan situasi di tengah kondisi unjuk rasa tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2