Pesan Hikmah Jabatan AKP Bobi Dicopot Gegara Gelar Pesta Nikah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 07:31 WIB
Wedding in the mountains Mangup in Crimea
Ilustrasi Pernikahan (Foto: Thinkstock)
Serdang Bedagai -

AKP Bobi Vaski dicopot dari jabatan Kasat Intel Polres Serdang Bedagai (Sergai) gegara pesta nikahnya yang diduga melanggar protokol COVID-19. AKP Bobi pun diminta untuk mengambil hikmah dari pencopotan tersebut.

Kasus ini pun bermula karena video pesta pernikahan AKP Bobi beredar di media sosial. Tampak dalam video sejumlah tamu undangan pesta tersebut tak memakai masker.

Atas hal itu, polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap AKP Bobi. Hasilnya, AKP Bobi pun saat itu langsung dibebastugaskan karena diduga telah melanggar protokol kesehatan.

Tak hanya dibebastugaskan, saat ini AKP Bobi pun dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Intel Polres Serdang Bedagai (Sergai). Posisi tersebut saat ini diisi AKP Luhut Bapit Sihombing.

Serah-terima jabatan (sertijab) Kasat Intel Polres Sergai digelar di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (13/10/2020). Sertijab ini dipimpin Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang.

"Sertijab hal yang biasa di tubuh Polri, untuk itu pejabat baru di-sertijab segera menyesuaikan diri," kata Robinson.

Robinson pun saat itu meminta Bobi untuk mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Dia meminta AKP Bobi untuk belajar dari peristiwa itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2