Puluhan Remaja Diamankan di HI, Sempat Sembunyi dalam Dump Truck

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 15:05 WIB
Pasukan Marinir saat menjaga di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2020).
Ilustrasi Bundaran HI. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Puluhan remaja diamankan polisi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Para remaja tersebut diketahui sempat bersembunyi dalam sebuah dump truck.

"Diamankan anak-anak kecil sembunyi dalam dump truck di Bundaran HI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dihubungi wartawan, Selasa (13/10/2020).

Dari foto yang didapatkan detikcom, terlihat sejumlah remaja tersebut dikumpulkan di bawah tenda. Sejumlah aparat kepolisan dan TNI juga terlihat berjaga di lokasi.

Yusri belum memerinci jumlah remaja yang diamankan tersebut. Hingga kini pihaknya masih mendata para remaja yang diamankan itu.

Yusri juga belum menjelaskan alasan para remaja bersembunyi di dump truck. Diduga remaja tersebut hendak berangkat menuju aksi demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda.

Seperti diketahui, remaja dan pelajar hari ini turun ke jalan untuk ikut berdemo menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Di kawasan Kota Tangerang, polisi mencatat ada 140 pelajar dan pengangguran yang diamankan karena terbukti hendak berangkat ke Jakarta mengikuti demo.

"(Sebanyak) 140 lebih (diamankan) rata-rata anak sekolah dan pengangguran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (13/10).

Sementara itu, lima pelajar juga diamankan polisi di Pademangan, Jakarta Utara. Mereka diduga hendak mengikuti demo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Di Pademangan baru ada sekitar lima orang anak-anak pelajar (diamankan)," Kapolres Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko ketika dihubungi, Selasa (13/10).

(mei/mei)