Demo ke Istana Merdeka, Mahasiswa Akan Jalan dari Cempaka Putih

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 07:28 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara (kedua kiri) yang mewakili Presiden Joko Widodo, dan Mensesneg Pratikno (kiri) melepas distribusi bantuan sosial sembako di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/4/2020). Pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial untuk wilayah di DKI Jakarta dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah Jabodetabek. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan-Pool/hp.
Istana Merdeka jadi arah tujuan demonstran mahasiswa, meski mereka akan berdemo di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jl Medan Merdeka Barat (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Mahasiswa akan berdemo menolak omnibus law UU Cipta Kerja ke Istana Merdeka pagi ini. Mereka bakal berangkat dari arah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Kita bakal bergerak dari arah Kampus STIAMI, Cempaka Putih," kata Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Remy Hastian kepada detikcom, Kamis (8/10/2020).

Kampus STIAMI berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Mereka akan melakukan iring-iringan berjalan kaki (long march) menuju arah kompleks Istana Kepresidenan, berjarak sekitar 7 km.

"Kita akan berangkat dari STIAMI jam 09.00 WIB," kata Remy.

Mereka akan melakukan long march menuju Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka memperkirakan akan ada banyak mahasiswa dari 300 kampus yang akan ikut unjuk rasa hari ini.

"Masih banyak yang didata, datang dan datang. Kemungkinan bisa menembus 3.000," klaim Remy.

(dnu/lir)