Round-Up

Getir Mertua Lihat Rustam Tewas Diterkam Buaya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 04:21 WIB
Ilustrasi Buaya
Foto: Ilustrasi buaya (iStock)
Palembang -

Seorang pria di Banyuasin, Sumatera Selatan, Gani (70), harus mengalami pengalaman pahit usai melihat menantunya, Rustam (37) diterkam buaya. Rustam tewas di hadapan Gani.

Peristiwa itu disebut terjadi di Sungai Bungin, Sumatera Selatan, sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (6/10). Rustam dan Gani saat itu sedang menarik ikan, namun tiba-tiba perahu mereka oleng. Ternyata, perahu mereka ditabrak buaya.

"Korban bersama mertuanya ini mau narik jaring ikan dari sungai. Perahu atau ketek yang mereka tumpangi langsung ditabrak oleh buaya," kata Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono, Rabu (7/10/2020).

Tabrakan buaya itu membuat Rustam dan Gani terjatuh dari perahu. Rustam diserang buaya, sementara Gani selamat karena jatuh jauh dari buaya.

Gani disebut meminta tolong. Dia kemudian diselamatkan oleh nelayan lainnya, sementara Rustam tak bisa diselamatkan.

"Salah satu korban meminta tolong dengan nelayan lain dan bisa terselamatkan. Untuk korban bernama Rustam tidak bisa," ujar Bambang.

Bambang menyebut tubuh Rustam hilang. Dia menyebut Gani dan nelayan lainnya kembali ke daratan dan meminta bantuan warga dan polisi untuk mencari tubuh menantunya itu.