Bagi PDIP, Benny Harman Bukan Macan Parlemen tapi 'Pebalap MotoGP'

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 18:15 WIB
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno
Hendrawan Supratikno (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota DPR Fraksi Demokrat Benny K Harman mendapat pujian dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan julukan 'macan parlemen'. Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR F-PDIP Hendrawan Supratikno justru menyebut Demokrat bermanuver layaknya pebalap MotoGP. Apa maksudnya?

"Beliau (Benny K Harman) aktif saat Panja RUU Ciptaker di Baleg. Sejumlah idenya diakomodasi. Namun, pada tikungan terakhir, sikap Demokrat tidak berubah. Jadi dari sisi yang lain, Demokrat seperti pebalap MotoGP, zigzag di lap-lap akhir," kata Hendrawan kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Menurut Hendrawan, istilah 'macan parlemen' biasa digunakan dalam politik. Ia pun mengakui kiprah Benny K Harman yang sudah menjabat empat periode di DPR.

"Istilah 'macan parlemen', 'singa podium', 'ayam sayur', dan sejenisnya, adalah idiom-idiom yang biasa dalam politik. Yang jelas, BKH sudah empat periode di Senayan. Pernah menduduki posisi-posisi penting, termasuk menjadi Ketua Komisi III, Wakil Ketua Komisi VI, dan sekarang Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI," ujarnya.

Hendrawan pun tetap menghormati sikap politik Benny K Harman bersama Demokrat. Menurutnya, persaudaraan sesama anggota DPR di Senayan harus tetap dijaga.

"Sikap politik apa pun tetap kami hormati. Senayan harus terus kita jaga sebagai medan persemaian ikatan kebangsaan dan persatuan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi aplaus fraksinya di DPR RI yang melakukan walkout sidang paripurna UU Cipta Kerja. AHY kini mengunggah foto bersama Benny Kabur Harman, pemimpin aksi WO Fraksi Demokrat.

Bang BKH, sapaan AHY kepada Benny Harman, disebutnya sebagai sahabat berdiskusi. AHY mengenalkan jabatan Benny K Harman di Partai Demokrat, yakni sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

"Berasal dari NTT, yang sering disebut sebagai Macan Parlemen karena keberaniannya untuk menyuarakan aspirasi rakyat di DPR RI," sebut AHY di Instagram resminya, Rabu (7/10).

Simak video 'Menaker Buka Suara soal Aturan PHK-Pesangon di Omnibus Law Ciptaker!':

[Gambas:Video 20detik]



(azr/gbr)