AHY Puji Benny Harman Pimpin Demokrat WO sebagai Macan Parlemen

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 16:06 WIB
AHY dan Benny Kabur Harman (Dok. Instagram AHY).
AHY dan Benny Kabur Harman (Dok. Instagram AHY)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi aplaus fraksinya di DPR RI yang melakukan aksi walk out sidang paripurna UU Cipta Kerja. AHY kini mengunggah foto bersama Benny Kabur Harman, pemimpin aksi WO Fraksi Demokrat.

"Ini Pak Benny K. Harman (BKH) yang sempat trending topic semalam," kata AHY mengenalkan Benny K Harman seperti unggahannya di Instagram, Rabu (7/10/2020).

Bang BKH, sapaan AHY kepada Benny Harman, disebutnya sebagai sahabat berdiskusi. AHY mengenalkan jabatan Benny K Harman di Partai Demokrat, yakni sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

"Berasal dari NTT, yang sering disebut sebagai Macan Parlemen karena keberaniannya untuk menyuarakan aspirasi rakyat di DPR RI," sebut AHY.

AHY mengaku berdiskusi dengan Benny K Harman pagi tadi membahas cara memperjuangkan harapan rakyat setelah UU Cipta Kerja lolos. AHY meminta maaf kepada kaum buruh dan pekerja.

"Bang BKH mendesak agar hak fraksi menyampaikan pendapat bisa dibacakan serta mendesak agar dilakukan voting, karena dua dari sembilan fraksi tidak menyetujui pengesahan RUU Ciptaker," jelas AHY.

"Ketika desakan, yang sebenarnya sesuai dengan ketentuan persidangan DPR RI ini, tetap ditolak oleh pimpinan sidang, Bang BKH memimpin F-PD untuk walk out, sebagai bentuk ketidaksetujuan dan penolakan atas berbagai cacat prosedur dan cacat substansi yang terjadi dalam pembahasan Omnibuslaw tersebut," sebut AHY.

AHY menyemangati BKH dan para anggota Dewan serta kader-kader Demokrat lainnya. AHY meminta suara rakyat didengarkan dan terus menjalin koalisi dengan rakyat.

"Suara rakyat, Suara Tuhan. Kehendak rakyat, Kehendak Tuhan," kata AHY.

View this post on Instagram

Teman-teman yang baik, Ini Pak Benny K. Harman (BKH) yang sempat trending topic semalam. Bang BKH adalah sahabat diskusi saya. Ia adalah politisi senior (juga Wakil Ketua Umum) Partai Demokrat berasal dari NTT, yang sering disebut sebagai Macan Parlemen karena keberaniannya untuk menyuarakan aspirasi Rakyat di DPR RI. Pagi ini, saya kembali berdiskusi tentang apa yang bisa kita lakukan untuk terus memperjuangkan harapan rakyat, terutama setelah upaya Fraksi Partai Demokrat (F-PD) untuk MENOLAK RUU Cipta Kerja (Omnibuslaw) kandas di Sidang Paripurna, Senin (5/10) lalu. Kami kurang suara. Sekali lagi saya mohon maaf kepada masyarakat, terutama kaum buruh dan pekerja. Bang BKH mendesak agar hak Fraksi menyampaikan pendapat bisa dibacakan serta mendesak agar dilakukan voting, karena dua dari sembilan fraksi tidak menyetujui pengesahan RUU Ciptaker. Ketika desakan, yang sebenarnya sesuai dengan ketentuan persidangan DPR RI ini, tetap ditolak oleh pimpinan sidang, Bang BKH memimpin F-PD untuk WALKOUT, sebagai bentuk ketidaksetujuan dan penolakan atas berbagai cacat prosedur dan cacat substansi yang terjadi dalam pembahasan Omnibuslaw tersebut. Saya bangga dan mengapresiasi sikap dan keberanian Bang BKH ini. Menurut saya, kapasitas seseorang bisa di-upgrade, tapi keberanian untuk membela kebenaran dan keadilan sulit di-upgrade. Tetap semangat Bang BKH, para anggota Dewan serta para pengurus maupun kader-kader Demokrat lainnya, dimanapun berada. Terus dengarkan suara Rakyat, Terus berkoalisi dengan Rakyat. Suara Rakyat, Suara Tuhan. Kehendak Rakyat, Kehendak Tuhan.

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono) on Oct 7, 2020 at 12:12am PDT

(gbr/tor)