ADVERTISEMENT

Danpuspomad: Ahon Ubah Warna Mobil dari Hitam Metalik ke Hijau Army

Sachril Agustin B - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 13:15 WIB
Viral mobil dinas TNI diduga dipakai sipil (Screenshot video viral)
Foto: Viral mobil dinas TNI diduga dipakai sipil (Screenshot video viral)
Jakarta -

Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) memeriksa warga sipil yang diduga memakai mobil dinas TNI, Suherman Winata alias Ahon. Pemeriksaan dilakukan buntut video viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

"Bahwa Puspomad telah meminta keterangan dari saudara SW (Suherman Winata) alias Ahon sebanyak 2 kali," kata Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspomad) TNI AD, Letjen Dodik Widjanarko, dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Dodik menjelaskan Ahon diperiksa pada Jumat (2/10) pukul 20.00-22.00 WIB. Lalu, Ahon kembali diperiksa pada Senin (5/10) pukul 09.00-11.30 WIB.

Dia mengatakan Puspomad pun telah memeriksa purnawirawan TNI AD, Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo. Purnawirawan Bagus diperiksa Senin (5/10) kemarin.

"Kolonel (Purn) BHS (Bagus Heru Sucahyo) sudah menepati janjinya untuk hadir di Puspomad pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020 dan telah memberikan keterangan kepada pemeriksa mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," ujarnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan Puspomad, diketahui Bagus dan Ahon sudah berteman lama. Bagus pun mengakui kesalahannya.

"Kolonel (Pur) BHS mengaku mengenal saudara SW alias Ahon dan berteman kurang lebih selama 12 tahun," terang Dodik.

"Kolonel CPM (Pur) BHS menyadari atas kesalahannya telah memberikan izin kepada saudara SW alias Ahon untuk menggunakan plat dinas noreg 3688-34 di kendaraan miliknya," sambungnya.

Simak video 'Puspomad Selidiki Warga Sipil yang Ngaku TNI Pakai Mobil Dinas':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT