Pria di Sumsel Tikam Istri hingga Tewas Gegara Telepon Selingkuhan

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 15:34 WIB
Polisi menyita pisau yang dipakai pria di Musi Banyuasin untuk menikam istri karena cemburu (dok Istimewa)
Polisi menyita pisau yang dipakai pria di Musi Banyuasin untuk menikam istri karena cemburu. (dok Istimewa)
Palembang -

Seorang ibu rumah tangga di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Siti Lena (29), tewas usai ditikam suaminya, Amura. Pria berusia 31 tahun itu nekat membunuh karena istrinya menghubungi pria lain.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Erlintang, mengatakan penikaman terjadi pada Senin (5/10) malam. Penikaman terjadi di rumah keduanya di Desa Kemang.

"Kejadian tadi malam pukul 18.45 WIB di Desa Kemang, Sanga Desa. Terdengar di rumah keduanya oleh tetangga ada ribut-ribut," kata Erlintang kepada detikcom, Selasa (6/10/2020).

Warga yang mendengar suara keributan mengira hanya persoalan biasa. Namun suasana di Desa Kemang berubah usai keluarga melaporkan Siti tewas ditikam suaminya.

"Keluarga korban membuat laporan ke pos Macan Sakti. Sementara pelaku sudah lari menyerahkan diri ke Polsek Babat Toman," kata dia.

Polisi menyita pisau yang dipakai pria di Musi Banyuasin untuk menikam istri karena cemburu (dok Istimewa)Barang bukti pisau (dok Istimewa)

Menerima laporan kejadian, polisi langsung mengamankan Amura. Amura selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Sanga Desa dan dievakuasi ke Polres Musi Banyuasin.

"Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, maka pelaku dievakuasi ke Polres. Pelaku mengakui telah menikam istrinya, Siti," kata Erlintang.

Sementara itu, Kasubag Humas, Iptu Nazaruddin, mengatakan pelaku mengaku nekat menikam istrinya di kamar karena kesal. Ia memergoki istrinya sedang menghubungi pria lain dan diduga selingkuhannya.

"Pelaku malam itu mendengar korban ini sedang telepon pria lain di dalam kamar. Posisi korban sedang berbaring di kasur, karena emosi pelaku langsung ke dapur," kata Nazar.

"Pelaku ambil pisau dapur. Langsunglah korban dicekik dan ditikam tepat di ketiak bawah sebelah kiri, intinya karena marah dan tidak terima mendenger percakapan perselingkuhan istrinya," tambahnya.

Lihat juga video 'Tikam Istri usai Digugat Cerai, Entah Apa yang Merasukimu Basir':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/jbr)