Total 225 Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet, Mayoritas OTG

Tiara Aliya - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 23:08 WIB
Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet
Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet (Foto: Dok Wisma Atlet)

Penjelasan PTIQ

Pihak PTIQ memberikan penjelasan mengenai ratusan mahasiswa yang terkonfirmasi positif Corona dan dibawa ke Wisma Atlet. Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa pada program khusus yang tinggal di asrama.

"Di PTIQ kita telah me-lock asrama. Jadi ini mahasiswa-mahasiswa khusus sebenarnya yang justru tidak bergaul ke luar, karena dia di asrama dan tidak diperkenankan untuk keluar sembarang waktu, itu pun terbatas, di dalam itu fasilitasnya sudah dipenuhi semuanya," kata Wakil Rektor PTIQ, Imam Addaruquthni, saat dihubungi, Senin (5/10).

Imam mengatakan kebanyakan mahasiswa yang terkena Corona itu termasuk kategori tanpa gejala atau asimtomatik. Mereka berada dalam kondisi yang baik.

"Seperti tidak ada gejala begitu, ya sejauh ini sebenarnya tidak ada yang bisa kita nyatakan dia tertular dari mana," ujar Imam.

Imam mengatakan asrama para mahasiswa itu sudah di-lockdown. Dia juga memastikan kampus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kita juga punya tim satgas yang menurut hemat saya cukup profesional begitu ada yang tertular kemudian dilakukan mitigasi kemungkinan potensi penularan itu dengan cara akuntabel, jadi kita sudah melihat cara dan prosedurnya itu," tutur dia.

Halaman

(knv/knv)