Ratusan Mahasiswa Kampus di Jaksel Positif Corona, Dinkes DKI Lakukan Tracing

Zunita Putri - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 16:14 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Ratusan mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) di Cilandak, Jakarta Selatan dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Dinkes DKI mengatakan akan melakukan tracing kontak.

"Yang masih bisa dirawat, memang belum ada hasilnya ya, kita lakukan pendampingan dilakukan tracing," ujar Kadinkes, Widyastuti, di kompleks Balai Kota, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2020).

Widyastuti mengatakan data tracing saat ini masih dalam porses. Dinkes DKI juga berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Data finalnya masih dalam proses, sudah ada koordinasi yang baik antara tim Dinkes dan pihak sekolah, dan Kementerian Kesehatan dibantu oleh flat isolasi mandiri," ucapnya.

Untuk diketahui, ada kurang lebih 200 mahasiswa dinyatakan positif Corona. Mereka kini diisolasi di Wisma Atlet Pademangan.

"Iya , jumlahnya 200 lebih dikit, kemarin sudah diisolasi ke Wisma Atlet, sama ke Tower Pademangan," kata Camat Cilandak, Mundari, ketika dikonfirmasi, Senin (5/10/2020).

Mundari menyebut kalau kampus itu masih melakukan pembelajaran tatap muka sebelumnya. Padahal dia sudah pernah memberitahu pihak kampus.

"Kampus PTIQ jadi kan itu mungkin mereka semester 1,2,3. Mungkin cara pembelajarannya masih tatap muka, padahal kan belum boleh, itu kan di bawah kementerian, kalau di bawah kita kan mungkin bisa, ini masalah koordinasi aja, kita juga kan sudah kenceng juga (peringati), kaget juga makanya," ucapnya.

(zap/imk)