Ini Tampang Pelaku Penculikan Anak Berkebutuhan Khusus di Kemayoran

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 13:26 WIB
Polisi tangkap penculik anak berkebutuhan khusus di Kemayoran
Penculik anak berkebutuhan khusus di Jakpus ditangkap di Jombang. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menangkap pelaku penculikan anak perempuan berkebutuhan khusus di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku ditangkap di Jombang, Jawa Timur.

Pantauan detikcom, Senin (5/10/2020), pelaku dihadirkan dalam jumpa pers di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pelaku terlihat telah menggunakan baju tahanan polisi berwarna oranye dan masker.

Pelaku tersebut menggunakan kursi roda. Terlihat dari dua kaki pelaku terdapat perban luka.

Belum ada keterangan yang keluar dari mulut pelaku. Dalam sebuah ruangan pelaku itu juga terlihat tengah berbincang dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang oleh keluarga pada Selasa (8/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu korban keluar dari rumah untuk mencari kucing.

"Jadi gini, waktu tanggal 8 September kemarin jam 18.00 WIB, pas mau Magrib, si korban ini ngasih makan kucing di depan rumahnya," kata Fachria selaku kuasa hukum keluarga, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (2/10) malam.

Pengacara keluarga mengatakan, korban diculik oleh pelaku. Fachria menyebutkan pelaku dan korban berhasil diamankan di Jombang Jawa Timur pada 30 September 2020.

(mei/mei)