Viral Foto Polwan Gendong Anak Jaga Aksi Demo Pilkada di Dompu

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 04 Okt 2020 16:02 WIB
polwan di Dompu bawa anak saat amankan demo sengketa Pilkada
Polwan di Dompu Jaga Anak saat Amankan Demo Sengketa Pilkada (Foto: istimewa)
Jakarta -

Seorang polwan di Dompu, NTB mendadak viral di media sosial karena potret dirinya membawa anak saat mengamankan aksi unjuk rasa sengketa Pilkada. Polwan tersebut diketahui bernama Aipda Ismi Andri Nurwati yang menjabat sebagai Kanit Bintibmas Polres Dompu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan foto itu mulanya diunggah oleh Ismi sendiri di akun Facebook pribadinya. Selain warganet, foto tersebut juga dibagikan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

"Foto viral itu awalnya diunggah di akun Facebook pribadinya bernama Ismi N'dre dan menjadi viral di medsos. Bahkan, menjadi perhatian khusus Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah yang ikut membagikan postingan tersebut," ujar Argo melalui keterangan tertulisnya, Minggu (4/10/2020).

Dalam foto itu, kata Argo, terlihat Ismi tengah menggendong putrinya yang sedang tertidur. Di balik itu, terlihat juga mobil water canon yang biasa digunakan untuk menghalau masa unjuk rasa.

"Kisah polwan ini diabadikan dalam bentuk foto lalu beredar di media sosial. Terlihat Ismi duduk di depan mobil water Canon di atas aspal tanpa beralaskan tikar sambil menggendong putrinya yang sedang tidur," ucap Argo.

Dalam rilis tersebut, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat menyampaikan terima kasih atas loyalitas anggotanya. Syarif menyebut, apa yang dilakukan Syarif merupakan bentuk komitmen untuk mengamankan jalannya Pilkada.

"Saya sampaikan ucapan kasih kepada seluruh personel saya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mengemban tanggung jawab selaku profesional Polri yang tetap menunjukkan komitmen kuat untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilukada," kata Syarif.

"Apa yang tertuang dalam cerita Aipda Ismi cukup mewakili tentang komitmen kuat yang diemban oleh seluruh anggota polres dompu," imbuh Syarif.

Tonton juga 'Kakak Polwan Berseragam APD yang Dekat dengan Kematian':

[Gambas:Video 20detik]

(man/gbr)