Menhub Olahraga Minggu Pagi di BSD City: Sepeda Melengkapi Antarmoda

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 04 Okt 2020 09:18 WIB
Menhub Budi Karya bersepeda di Cisauk
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi bersepeda di Tangerang (Tiara/detikcom)
Tangerang -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kawasan BSD City, Tangerang. Budi mengajak masyarakat untuk giat bersepeda sebagai salah satu alat transportasi.


Pantauan detikcom di BSD City, Tangerang pada Minggu (4/10/2020), Menhub Budi Karya Sumadi tiba di Stasiun Cisauk sekitar pukul 07.20 WIB. Ia disambut oleh Bupati Tangerang Ahmad Zaki dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi.


Budi dan rombongan langsung berjalan menuju kawasan Terminal Intermoda BSD City melalui skybridge. Adapun, kunker hari ini dalam rangka sosialisasi aturan keselamatan pesepeda di jalan dan gerakan peduli kesehatan 3M.


Budi juga mengundang sejumlah influencer hadir dalam acara ini yaitu Wulan Guritno, Nuggie dan Amanda Gratia. Dalam kesempatan ini, Budi mengungkapkan selain kunker, ia ingin mencoba bersepeda di kawasan ini.


"Tadi saya bilang kenapa ya kita enggak coba zaman sekarang di Jakarta kita nggak bisa olahraga, yuk kita olahraga di sana (Cisauk-BSD City). Makanya saya mau nyoba sepedaan. Pak Bupati, Bu Wali Kota, masalahnya bukan apa, sepeda ini adalah complementary dari antarmoda," kata Budi.


Setelah sambutan, Budi dan rombongan langsung mulai bersepeda. Ia akan bersepeda sejauh 2,5 kilometer selama 30 menit.

"Jadi kalau bapak, ibu, sepedaan sekarang, kan kalau baik sepedaan 10 kilo(meter) nggak apa-apa, nggak sampai sejam. Kalau olahraga sekaligus. Apalagi di sini ada Mas Nugi, Mbak Wulan dan sebagainya ini penggiat-penggiat yang keren. Anda selebritis tapi mau olahraga," imbuh Budi.

(rfs/rfs)