Wanita SN Diperiksa, Peran Tawarkan Mahasiswi Digilir Pelaku Didalami

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 16:31 WIB
Wanita SN dan kekasihnya saat tiba di Polsek Panakkukang
Foto: Wanita SN saat diperiksa penyidik Polsek Panakkukang (Hermawan-detikcom).
Makassar -

Polisi masih memeriksa wanita inisial SN (21), kekasihnya IB, dan 2 pria lainnya terkait dugaan terlibat kasus mahasiswi digilir sejumlah pria di Kota Makassar. Salah satu yang didalami polisi terkait pengakuan salah satu tersangka jika sempat ditawari SN untuk memperkosa korban.

"Iya (akan dalami pengakuan tersangka SN tawari korban), itu semua yang kami dalami, yang menjadi materi pemeriksaan tambahan," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman kepada detikcom, pada Jumat (2/10/2020).

Sebelumnya, tersangka MF menyebut SN sempat bertanya kepadanya dengan kalimat 'kau mau tidak?'. Penawaran SN disebut MF bermula saat dirinya bertemu dengan SN sesaat menjelang aksi pemerkosaan di hotel di kawasan Panakkukang, Makassar, pada Minggu (20/9) dini hari lalu.

Menurutnya, saat tiba di hotel SN langsung memasukkan EA ke kamar 101, sedangkan dia masuk ke kamar mandi hotel. Setelah itu, MF ketemu SN untuk mengembalikan kunci motor.

Kendati ada pernyataan demikian, polisi mengaku tak mau gegabah menetapkan tersangka tambahan. Polisi mengungkap pernyataan itu perlu didalami lebih lanjut.

"Pemeriksaan (tambahan) sementara berlangsung, kami sementara dalami keterangan dari 4 orang ini," beber Iqbal.

Bukan hanya pernyataan tersangka yang mengaku ditawari korban oleh SN. Sejumlah alat bukti dan petunjuk lainnya juga akan didalami, di antaranya rekaman CCTV hotel.

"Dari alat bukti yang kami miliki saat ini berupa keterangan saksi, kemudian keterangan tersangka sendiri, keterangan korban, kemudian petunjuk-petunjuk lainnya yang ada kami miliki dalam perkara ini," terang Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, selain SN, kekasih SN berinisial IB, serta dua saksi lainnya, yakni IS dan UF juga memenuhi panggilan penyidik untuk proses pemeriksaan tambahan.

"Pada hari ini kami telah menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan tambahan terhadap empat orang saksi ini, terdiri dari tiga laki-laki dan satu orang perempuan berinisial SN ini," ungkap Iqbal.

"Dan saat ini pemeriksaan masih sementara berlangsung oleh tim penyidik dari Polsek Panakkukang," sambung Iqbal.

(nvl/idh)