Round-Up

Pemanas Politik Negeri: Setelah KAMI, Kamu Lalu Apa Lagi?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 06:15 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Foto: Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Beberapa gerakan moral muncul belakangan ini, salah satunya Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang didirikan oleh Din Syamsuddin, hingga Gatot Nurmantyo. Gerakan ini disebut memanaskan suhu politik di Indonesia.

Hal itu disebut Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko melalui keterangan tertulisnya, Kamis (1/10/2020). Moeldoko menanggapi santai hadirnya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI. Namun Moeldoko punya pesan untuk KAMI.

"Mereka itu bentuknya hanya sekumpulan kepentingan. Silakan saja, tidak ada yang melarang. Kalau gagasannya bagus, kita ambil. Tetapi kalau arahnya memaksakan kepentingan, akan ada perhitungannya," kata Moeldoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/10/2020).

Moeldoko menanggapi pendapat bahwa hadirnya KAMI memanaskan suhu politik di Indonesia. Moeldoko menyatakan kehadiran suatu gerakan tak perlu ditanggapi secara berlebihan.

"Dinamika politik selalu berkembang. Tidak ada namanya dinamika yang stagnan. Setelah ada KAMI, nanti ada KAMU, terus ada apa lagi, kan? Kita tidak perlu menyikapi berlebihan sepanjang masih gagasan-gagasan," ucap Moeldoko.

Selanjutnya
Halaman
1 2