Round-Up

Fakta Cumbu Mesra Jerinx dan Nora dalam Angka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 06:00 WIB
Jerinx dan Nora
Foto: Jerinx dan Nora (dok. Instagram)
Bali -

Video momen Jerinx dan Nora saat bercumbu mesra di mobil tahanan menuai kehebohan di media sosial (medsos). Ada sejumlah fakta di balik video percumbuan itu.

Dalam video itu, keduanya melepaskan kangen dengan berangkulan. Namun dalam momen tersebut sempat terlihat beberapa kali Jerinx dan Nora berciuman. Kejadian itu bisa terjadi karena ada dugaan kelalaian.

"Bahwa melihat dari pemberitaan terkait peristiwa tersebut diduga ada kelalaian dalam pelaksanaan SOP pengawalan tahanan," kata Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, A Luga Harlianto, kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Kejati Bali akan melakukan evaluasi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Luga juga menegaskan tidak ada keistimewaan yang diberikan kejaksaan kepada Jerinx.

"Kejati Bali akan melakukan evaluasi dan menekankan agar peristiwa itu tidak terulang lagi baik dalam persidangan perkara Jerinx atau persidangan kasus lainnya," ungkapnya.

Berikut ini sejumlah fakta video percumbuan Jerinx dan Nora dalam angka:

1. Terjadi pada 29 September 2020

Momen Jerinx dan Nora bermesraan di mobil tahanan ini terjadi usai Jerinx menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam perkara ujaran kebencian melalui posting-an 'IDI kacung WHO' pada Selasa 29 September 2020. Tim penasihat hukum Jerinx meminta majelis menolak dakwaan JPU.

Jerinx dan Nora kemudian bertemu usai sidang. Dalam video yang diberi keterangan "Kami melepas rindu di mobil tahanan" tersebut Jerinx dan Nora duduk bersebelahan.

Keduanya melepaskan kangen dengan berangkulan. Tangan Jerinx tampak tidak diborgol layaknya seorang tahanan. Namun dalam momen tersebut sempat terlihat bebeapa kali Jerinx dan Nora berciuman.

"Ini di mobil tahanan," kata Nora dalam video singkat tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2