Round-Up

Cerita Polisi Operasi Yustisi: Temukan Granat hingga Dimintai Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 05:30 WIB
Sejumlah warga terjaring razia dalam operasi yustisi pencegahan COVID-19 di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Mereka yang terjaring langsung disidang di tempat.
Foto: Ilustrasi operasi yustisi (Pradita Utama/detikcom)

"Iya itu, saat itu kita dikira bukan petugas itu, kita semua lagi pakai baju bebas saat itu karena dapat informasi ramai malam itu, maka kita ke sana untuk membubarkan," kata Kapolsek Metro Palmerah, Kompol Supriyanto, Kamis (1/10/2020).

"Iya saat itu sempat diminta narkoba sama seorang pemuda, itu karena penyamaran kita nggak ketara kayak polisi. Saat itu pemuda itu ngomong, 'Boy, barang dong, bagi nih bagi,'" sambung Supriyanto.

Dia menyebut saat itu pemuda tersebut langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Pemuda tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi.

"Iya kita sempat amanin pemuda itu, satu pemuda, tapi kita nggak ada temukan BB, kita mintai keterangan, tapi nggak temukan barang bukti narkoba ya kita pulangkan akhirnya," ujarnya.

Kejadian serupa juga dialami oleh polisi di Pengasinan, Sawangan, Kota Depok pada Rabu (30/9) malam. Polisi saat itu mendatangi segerombol ABG yang sedang berkumpul di pinggir jalan.

"Pada saat itu ada yang nggak pakai masker, ada juga yang pakai masker tapi nggak benar cara pemakaiannya," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Wadi Sa'abani saat dihubungi detikcom, Kamis (1/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3