Amien Rais Akan Umumkan Partai Baru Hari Ini, Apa Namanya?

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 05:47 WIB
Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Foto: Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Jakarta -

Politikus senior Amien Rais akan mengumumkan nama partai barunya hari ini. Bergerak meninggalkan PAN, apa nama partai baru Amien Rais nanti?

Loyalis Amien, Agung Mozin, memastikan nama partainya bukan PAN Reformasi. Agung mengatakan nama partai Amien Rais akan terlepas dari identitas PAN.

"Jadi besok itu Pak Amien akan mengumumkan nama partai baru, dan partai baru itu betul-betul lepas dari nama yang ada dengan amanat dan lain-lain. Pokoknya itu nama baru, betul-betul baru dan memang gres," kata Agung saat berbincang dengan detikcom, Rabu (30/9/2020).

Nama partai baru Amien Rais juga diyakini tidak ada embel-embel kata 'amanat' atau 'nasional'. Pengumuman nama partai baru Amin Rais ini rencana akan diselenggarakan pada pukul 12.00 WIB.

"Oh namanya nggak ada (kata amanat atau nasional)," ucap Agung.

Meski begitu, Agun mengatakan PAN Reformasi akan tetap ada. Dia menyebut PAN Reformasi akan menjadi organisasi sayap partai baru Amien Rais.

"Iya, (PAN Reformasi jadi) organisasi sayap. PAN Reformasi itu tetap eksis dan akan menjadi sayap partai yang baru," terang Agung.

Sedangkan loyalis Amien Rais lainnya, Putra Jaya Husin, membocorkan kisi-kisi nama partai baru mereka yang akan diumumkan. Husin menyebut nama partai baru mereka bernuansa Islam, sesuai dengan asasnya.

Tonton video 'Berasas Islam Rahmatan Lil'Alamin, Amien Rais Dirikan Partai Baru':

[Gambas:Video 20detik]