Kena Operasi Yustisi, Tukang Becak Ini Malah Dibelikan Masker oleh Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 15:42 WIB
Screensho viral polisi belikan tukang becak masker saat razia masker
Screenshot viral polisi membelikan tukang becak masker saat razia masker. (Foto: dok. Istimewa)
Labuhanbatu -

Seorang tukang becak tak menggunakan masker terjaring operasi yustisi di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Bukan diberi sanksi, tukang becak itu malah mendapat perlakuan spesial dari polisi tersebut.

Dilihat detikcom, Selasa (29/9/2020), terlihat ada seorang tukang becak yang disetop polisi karena tak menggunakan masker saat melewati lokasi operasi yustisi.

Tukang becak itu diminta menepi dan ditanyai mengapa tak menggunakan masker. Polisi yang bertugas kemudian meminta tukang becak itu membeli masker untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Bapak turun, Pak, kita menjaga semua masyarakat. Bapak beli masker di situ," ucap polisi tersebut.

Mendengar permintaan agar membeli masker, tukang becak itu terlihat merogoh kantongnya dan mengatakan tak punya uang untuk membeli masker. Polisi tersebut kemudian mengeluarkan dompet dan memberi uang agar tukang becak tersebut bisa membeli masker.

"Ada duit? Kalau nggak ada, biar saya belikan," ucap polisi itu.

Tukang becak tersebut kemudian berjalan ke tukang jual masker terdekat. Dia membeli masker dengan uang yang diberikan polisi tersebut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut terjadi di Labuhanbatu. Dia mengatakan personel yang merazia dan membelikan tukang becak masker tersebut adalah Aiptu Irwansyah Tarigan.

"Nama personel Aiptu Irwansyah Tarigan. Personel Polres Labuhanbatu. Tempat pemberian masker di Rantauprapat," kata Deni.

Deni memuji aksi anak buahnya itu. Menurutnya, hal tersebut merupakan contoh tindakan yang tepat.

"Aksi itu adalah salah satu wujud Polri sebagai pengayom. Kan tugasnya melayani dan mengayomi," ucapnya.

Simak video 'Tak Pakai Masker di Ciamis Diganjar Tidur dalam Ambulans':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/jbr)