Kasus Mahasiswi Digilir, Polisi Dalami Wanita SN Tawarkan Korban ke Pelaku

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 14:38 WIB
7 Orang yang diamankan terkait pemerkosaan mahasiswi secara bergiliran di Makassar (Hermawan-detikcom).
Wanita SN saat ditahan di Polsek Panakkukang beberapa waktu lalu. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Polisi masih mendalami peran wanita inisial SN (21) yang terjerat kasus mahasiswi EA (23) diperkosa secara bergilir oleh sejumlah pria di Kota Makassar pada Minggu (20/9) lalu. Polisi kini fokus mendalami pengakuan salah satu tersangka soal SN menawarkan agar korban diperkosa pelaku.

"Sedikit yang kami sampaikan, bahwa di dalam keterangan salah seorang tersangka bahwa ada yang menyebut 'keterlibatan SN', tentunya hal tersebut yang akan kami dalami," ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman saat ditemui di kantornya, Jalan Pengayoman, Jumat (25/9/2020).

Polisi sebelumnya telah memeriksa SN dan menyatakan belum menemukan alat bukti dan petunjuk kuat yang mengarahkan SN sebagai salah satu pelaku. Diketahui, SN hingga saat ini masih berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Mau kami dalami nanti (pengakuan tersangka ditawari SN perkosa korban), pada saat kami lakukan pemeriksaan tambahan. Tentunya dalam proses penyidikan bukan hanya dari keterangan saksi saja, tapi kami juga akan mengumpulkan alat bukti lainnya," katanya.

Iptu Iqbal menegaskan, dalam mengungkap kasus ini, pihaknya tidak saja berhenti di pengakuan para tersangka, saksi, dan korban.

"Contohnya di dalam perkara ini, dari sejak awal mungkin ada salah satu tersangka yang tidak mengakui keterlibatannya dalam perkara ini, namun dalam proses penyidikan kami mendapatkan alat bukti yang lain bahwa tersangka memang ada keterlibatannya," imbuhnya.

Hingga saat ini polisi masih menahan 3 pria yang menjadi tersangka dalam kasus pemerkosaan tersebut. Iptu Iqbal menegaskan pihaknya masih memiliki waktu untuk melengkapi berkas perkara dan mencari tersangka lainnya.

"Tentunya terhadap saksi berinisial SN kami juga akan melakukan pemeriksaan tambahan dalam perkara ini, namun seperti yang kami sampaikan, untuk jadwal kepada mereka ini mungkin akan kami laksanakan pekan depan," ucapnya.

Tonton juga 'Polisi Usut Peran Wanita SN di Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/tor)