Round-Up

3 Pengakuan Nestapa Mahasiswi di Makassar Digilir 3 Pria

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 07:40 WIB
7 Orang diamankan terkait mahasiswi digilir sejumlah pria di Makassar (Hermawan-detikcom).
Foto: 7 Orang diamankan terkait mahasiswi digilir sejumlah pria di Makassar (Hermawan-detikcom).
Jakarta -

EA (23), mahasiswi yang menjadi korban pemerkosaan bergilir di Makassar buka suara. EA membongkar kedok pelaku, salah satunya perempuan SN yang membawanya ke sebuah hotel.

Peristiwa ini bermula saat EA berkunjung ke tempat hiburan malam bersama seorang rekan wanitanya SN (21) dan 6 pria lainnya pada Sabtu (19/9/2020) malam hari.

Berdasarkan surat laporan polisi ini diteken EA pada Minggu (20/2) lalu. Peristiwa pemerkosaan terjadi di kamar 101 di salah satu hotel di Kecamatan Panakkukang, Makassar.

EA yang mabuk kemudian diajak ke hotel dan diperkosa secara bergilir. EA melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi.
Polisi lalu mengamankan 7 orang terkait dugaan pemerkosaan secara bergilir sejumlah pria kepada EA (23). Mereka diamankan dari lokasi berbeda.

Ketujuh orang yang diamankan tersebut ialah SN (21), seorang wanita yang merupakan teman korban, serta 6 pria yakni UF (21), NA (20) IS (23), AF (22), MF (26) dan IB (25).

Polisi kemudian menetapkan 3 orang sebagai tersangka kasus pemerkosaan mahasiswi di Makassar. Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 286 dan Pasal 289 KUHPidana dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Sementara empat orang berstatus saksi, salah satunya perempuan berinisial SN. Polisi menyebut SN (23) masih berstatus saksi karena tidak tahu mengenai rencana aksi pemerkosaan oleh tersangka. Polisi menyebut SN justru sempat menegur salah satu tersangka.

Terbaru, EA menceritakan pemerkosaan yang dialaminya dalam laporannya ke polisi. Polisi menemukan fakta baru. EA menyebut SN perempuan yang membawanya ke hotel sebagai pelaku.

Berikut pengakuan pilu mahasiswi yang digilir 3 pria di Makassar:

EA Duga Perempuan SN sebagai Pelaku

EA menyebut SN sebagai pelaku. Dia juga mengenal SN.

"Terhadap yang sempat saya kenali melakukan upaya pemerkosaan antara lain SN (21), MI (25), AF," tulis EA dalam laporannya kepada polisi seperti dilihat detikcom, Rabu (23/9/2020).

EA ke polisi kembali menegaskan hanya mengenal 3 orang tersebut yang salah satunya SN dan tidak mengenal sejumlah orang lainnya saat kejadian.

"Selebihnya saya tidak kenal namanya yang saya perkirakan pelakunya berjumlah sekitar 7 orang berteman. Atas kejadian tersebut, saya merasakan sakit pedis pada kemaluan atau vagina saya," ungkapnya.

Simak video 'Polisi Usut Peran Wanita SN di Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2