Tauhid Perkirakan Ular Sanca 4 Meter Sudah di Rumahnya 3 Pekan Terakhir

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 14:38 WIB
Ular sanca 4 meter yang nongol saat Tauhid mau kencing (Dok. Damkar).
Foto: Ular sanca 4 meter yang ditemukan di rumah Tauhid (Dok. Damkar)
Tangerang Selatan -

Ular sanca 4 meter ditemukan terjepit di dinding rumah warga di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Pemilik rumah, Tauhid, mengungkapkan ular sanca 4 meter itu diperkirakan sudah berada di sekitar rumahnya sejak tiga pekan lalu.

"Itu yang ngelihat (pertama) sopir angkot pas subuh. Di jalanan kan ramai pada kaget, dikira orang nyenggol (tabrakan), kan. Pas paginya jam 06.00 WIB, bilang kalau tadi pagi ada ular nyebrang masuk ke lubang (di selokan depan rumah saya)," kata Tauhid saat ditemui di kediamannya, di Jalan Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Jumat (25/9/2020).

"Ular itu ke sini sampai sekarang ada 3 minggu-an," lanjutnya.

Tauhid mengatakan warga di sekitar rumahnya sempat mencoba mencari ular sanca 4 meter itu, namun tak membuahkan hasil. Lalu dua minggu lalu, lanjutnya, Tauhid melihat ada ular sanca di selokan rumahnya.

"Setelah 1 minggu dia nongol ketahuan sama saya. Dia mau keluar lagi (dari selokan) waktu malam-malam sekitar jam 22.00 WIB. Ditunggu keluar, nggak keluar-keluar sampai jam 00.00 malam," lanjutnya.

Lebih lanjut, pencarian pun dilakukan esok harinya, namun ular sanca itu tidak ditemukan. Lalu kemarin, sambung Tauhid, ular sanca ini ditemukan di rumahnya.

"(Penemuan ular sanca saat) itu ada (suara) panci jatoh di dapur. Dikira kucing. Anak saya lagi di sini di ruang tamu. Disamperin (anak saya) tahunya ular. Jadi begitu langsung lihat ular kaget anak saya. Langsung teriak keluar dia ketakutan," ungkapnya.

"(Ular sanca ini dari dapur) jalan ke kamar mandi. Ke kamar mandi baru keluar (rumah saya) terus nyempil di tembok. Tembok (rumah saya) itu kan separuh. Jadi ular tuh jalan di atas tembok itu," jelas Tauhid.

Tonton juga 'Ular Sanca Jumbo Lilit Bocah di Serpong Hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2