Bikin Merinding! Ular Sanca 4 Meter Nongol Saat Tauhid Mau Kencing

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 10:15 WIB
Ular sanca 4 meter yang nongol saat Tauhid mau kencing (Dok. Damkar).
Ular sanca 4 meter yang nongol saat Tauhid mau kencing. (Dok. Damkar)
Jakarta -

Ular sanca sepanjang 4 meter ditemukan di sebuah ruko kusen Ciputat, Tangerang Selatan. Cerita penemuan ular ini pun bikin merinding.

Kejadian bermula sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (24/9). Saat itu, pemilik ruko kusen bernama Tauhid hendak ke kamar mandi. Kemudian, ia melihat kepala ular sanca muncul dari ventilasi.

"Itu posisi ular sebenarnya ada di toko bangunan kayu-kayu gitu, jadi bukan di rumah, di toko semacam ruko untuk bikin kusen gitu. Kemudian si punya toko ini mau kencing ceritanya di kamar mandi lihat ada ular nongol di ventilasinya," kata Kasi Penyelamatan Ahmad Dohiri Adam saat dihubungi detikcom, Jumat (25/9/2020).

Pukul 19.30 WIB damkar langsung datang ke lokasi penemuan ular sanca di Jl Aria Putra, Ciputat, Tangsel. Adam mengungkapkan bahwa proses evakuasi tak berlangsung lama. Karena, saat ditemukan ular dalam keadaan terjepit di antara dua tembok.

"Terjepit di antara dua tembok gitu. Jadi ada dua bangunan temboknya ada jarak sedikit tapi dia terjepit di situ sehingga tim kita juga tidak kesulitan karena pada saat tim rescue jam 7 malam ditelepon langsung setengah 8 menuju ke TKP itu sudah ditemukan nggak bisa apa-apa, maksudnya nggak bisa lari," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ular sanca langsung di bawa ke markas Damkar Tangsel di bilangan Villa Melati Mas, Serpong Utara. Nantinya, ular ini akan dikarantina terlebih dahulu.

"Kalau mau lihat ada di damkar memang dievakuasi dikarantina dulu," jelasnya.

(gbr/gbr)