Curi Motor dan Bunuh Korban, Pria di Langkat Sumut Ditangkap

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 13:05 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Foto: detik)
Langkat -

Polisi mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan hingga menewaskan seorang wanita, Rani Angreni (23) di Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Polisi menangkap pelaku sekitar enam jam usai penemuan korban.

"Pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang. Pelakunya adalah Gabriel Zefanya (20)," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (25/9/2020).

Siswanto menjelaskan pengungkapan tersebut berdasarkan laporan Nomor: LP/67/IX/SPKT B Polsek Selesai. Kemudian, Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama mendapatkan informasi terkait tersangka telah membawa sepeda motor korban mengarah ke Lincun Binjai Barat.

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan di seputaran TKP tersebut. Ternyata, benar tersangka berada di Jalan Anggur, Kelurahan Bandar Senembah Binjai Barat.

"Selanjutnya tersangka diamankan dan dibawa ke lokasi penemuan korban di Perk Dawit LNK Padang Brahrang. Sewaktu petugas mengumpul kan barang bukti, tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga oleh petugas melakukan tindakan tegas, keras dan terukur mengena pada kaki kiri dan kanan tersangka," sebut Siswanto.

Tersangka kemudian dibawa ke RS Joelham Binjai. Setelah mendapat perawatan polisi membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Binjai.

Siswanto menyebutkan awalnya penemuan mayat korban pada Kamis (24/9) pagi di areal Kebun PT. LNK Padang Brahrang, tepatnya di Afdeling II CR 14 (tanaman 2008 B) Dusun VI Jenggi Kumawar B Tj. Belok Desa Tanjung Merehe Kecamatan Selesai, Langkat.

Dedy, seorang yang hendak memanen sawit, tiba-tiba becak yang dikendarainnya mogok dan melihat ada ceceran darah, sandal, ponsel, masker di pinggir jalan perkebunan Sawit. Dedy merasa curiga, dia langsung turun dari becaknya.

"Pada waktu yang sama bertemu dengan saksi, Surya yang kebetulan melintas di lokasi juga melihat ada bekas seretan dan ada tumpukan di dekat bawah sawit. Kemudian saksi lainnya langsung mendatangi tumpukan daun sawit kering tersebut dan melihat sesosok mayat wanita yang ditimbun dengan pelepah sawit yang sudah layu, kemudian saksi tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selesai dan ke BKO Kebun Polres Binjai," sebut Siswanto.

Korban diduga kena begal karena ditemukan adanya bekas penganiayaan di bagian di tubuh korban, di mana sepeda motor yang dikendarai korban tidak ada di TKP telah di bawa kabur oleh pelaku. Setelah dapat informasi tersebut, petugas langsung mengolah TKP hingga mengungkap kasus tersebut kurang dari enam jam.

(lir/lir)