2 Pegawai Positif Corona, Pengadilan Negeri Cibinong Tutup 5 Hari

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 10:28 WIB
PN Cibinong (Sachril-detikcom)
Foto: PN Cibinong (Sachril-detikcom)
Bogor -

Pengadilan Negeri (PN) Cibinong Kelas 1A ditutup sementara waktu. PN Cibinong Kelas 1A ditutup karena ada pegawai yang positif Corona (COVID-19).

"Iya, ada 2 orang yang positif (COVID-19) tapi statusnya OTG (orang tanpa gejala) karena rapid dan swabnya positif. Dua-duanya pegawai PN (yang positif COVID-19)," kata humas PN Cibinong Kelas 1A, Amran S Parman, saat dihubungi, Jumat (25/9/2020).

Arman menjelaskan 2 pegawai PN Cibinong ini diketahui positif virus Corona dari test masif yang dilakukan ke 110 orang. Dari 110 orang yang dirapid test, lanjutnya, 8 orang menunjukkan hasil reaktif.

"Yang dirapid (test) 110 orang (yaitu) hakim dan pegawai serta honorer. (Dari test masif ada) 8 orang (yang) reaktif. Lalu (8 yang reaktif ini) diswab (test dan hasilnya ada ) 2 orang yang positif (COVID-19)," ungkapnya.

Dia pun mengatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan tracing untuk mencari siapa saja orang yang pernah kontak erat dengan kedua pasien positif COVID-19 tersebut. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, lanjut Arman, kantor PN Cibinong ditutup sementara selama 5 hari, yakni dari 24-30 September 2020.

"Sehingga Ketua PN mengambil langkah pencegahan agar tidak meluas untuk meliburkan. Tapi (PN Cibinong Kelas 1A) masih tetap melayani yang sifatnya urgent," terangnya.

Meski tutup sementara, lanjutnya, PN Cibinong masih melayani beberapa pelayanan. Diantaranya upaya hukum, perpanjangan penahanan, penerbitan surat elektronik, dan pelaksanaan persidangan secara elektronik terhadap perkara pidana, khusus terhadap perkara yang terdakwanya sedang ditahan dan penahanannya tidak dapat diperpanjang lagi.

(zap/zap)