7 Pegawai Positif Corona, Pengadilan Negeri Karawang Ditutup Sepekan

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 16:53 WIB
PN Karawang ditutup sepekan gegara 7 pegawai positif Corona
PN Karawang ditutup sepekan gegara 7 pegawai positif Corona (Foto: Luthfiana Awaluddin)
Karawang -

Klaster perkantoran di Kabupaten Karawang masih bertambah. Teranyar, 7 orang positif ditemukan di kantor Pengadilan Negeri Karawang. Alhasil pengadilan kelas 1 B itu tutup selama tujuh hari sejak hari ini, Kamis (24/9/2020).

"Kepala Pengadilan memutuskan menutup sementara PN Karawang untuk mencegah penularan corona," kata Novianto, Humas PN Karawang saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Novianto tak merinci berapa jumlah hakim yang positif. Yang jelas, kata Novianto, PN Karawang sedang melakukan tracing kepada keluarga 7 orang yang bekerja di PN Karawang. "Dari tujuh orang itu terdiri dari staf dan hakim. Baru itu yang dapat kami informasikan. Ketujuh orang itu tidak bergejala. Tapi saat diswab, hasilnya positif," kata Novianto.

Meski begitu, 4 jenis pelayanan masih dibuka. Novianto mengungkapkan, PN membuka loket khusus untuk pelayanan hukum, perpanjangan penahanan, penerimaan surat masuk dan sidang virtual. "Masyarakat bisa mengakses empat layanan itu," kata dia.

Ihwal sidang virtual, ungkap Novianto perlu dilakukan. Tujuannya, supaya terdakwa pidana yang hampir habis masa hukuman tidak bebas karena hukum. "Supaya terdakwa masih tetap mendapat pelayanan hukum," ujarnya.

Saat ini Karawang termasuk daerah yang disorot. Sebab wabah corona masih merebak. Paling banyak dari klaster industri dan perkantoran. Pemkab Karawang menerapkan jam malam untuk mencegah wabah meluas.

Rekor! Kasus Corona RI Tambah 4.634, Total 262.022:

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)