Pilkada Tangsel: Ponakan Prabowo Nomor 1, Putri Ma'ruf 2, Putra Ratu Tatu 3

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 09:36 WIB
Nomor urut di Pilkada Tangsel (Foto: dok. KPU Tangsel)
Nomor urut di Pilkada Tangsel (Dok. KPU Tangsel)
Jakarta -

KPU telah menetapkan 3 pasangan calon untuk bertarung di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Pengundian nomor urut pun telah dilakukan.

Hasilnya, nomor urut 1 diperoleh mantan Sekda Tangsel, Muhamad, yang berpasangan dengan Rahayu Saraswati, yang merupakan ponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Nomor urut 2 diperoleh putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Ruhamaben. Sementara calon petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga yang merupakan putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat nomor urut 3.

"KPU Kota Tangerang Selatan menghasilkan keputusan sebagai berikut, pertama: Drs H Muhamad M.Si-Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo. Kedua: Dr Hj Siti Nur Azizah, SH, MHum-H Ruhamaben. Ketiga: Drs H Benyamin Davnie-H Pilar Saga Ichsan, ST," ujar Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Bambang mengatakan pengambilan nomor urut itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

"Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Tahun 2020 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," ujarnya.

Terpisah, Sara, panggilan akrab Rahayu Saraswati mengatakan berapa pun nomor urut yang didapatkan tidak ada bedanya. Menurutnya, yang terpenting adalah menjadi pemimpin yang adil terhadap warganya.

"Jadi, mau mendapatkan nomor urut 1 (depan), 2 (tengah), atau 3 (belakang) sama saja, harus menjadi (calon) pemimpin 'Tangsel untuk Semua' warganya, tanpa membeda-bedakan. Adil. 'Harus menjadi pemimpin Tangsel yang bisa memberi dan menjadi teladan, mampu membangkitkan semangat dan kemauan warganya, dan tak henti mendukung warganya untuk terus bersama-sama, bergotong royong mewujudkan Tangsel yang sejahtera warganya, yang elok kotanya, dan luhur budi pekertinya," papar Sara dalam keterangan tertulis.

(mae/mae)