Positif Corona, Dokter di Puskesmas Kabupaten Kampar Riau Meninggal

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 21:30 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kabupaten Kampar, Riau, meninggal dunia. Dokter itu diketahui meninggal karena terpapar COVID-19.

"Dokter Jhon Andi Zainal bertugas di Puskesmas di Kabupaten Kampar meninggal dunia hari ini karena terpapar COVID-19. Almarhum meninggal di RSUD Arifin Achmad," kata Kadinkes Riau Mimi Yuliani Nazir saat melepas jenazah, Kamis (24/9/2020).

Jenazah dr Jhon dilepas di halaman RSUD Arifin Achmad sore hari. Pelepasan dihadiri sejumlah tenaga medis dari Kabupaten Kampar, tempat almarhum bertugas.

"Semoga almarhum husnulkhatimah. Semoga almarhum syahid dan di tempat yang terbaik di sisi-Nya," kata Mimi.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi, MARS, mengatakan almarhum mengembuskan napas terakhir pukul 14.45 WIB. Dokter Jhon selama ini bertugas di puskesmas di Air Tiris, Kabupaten Kampar.

"Almarhum awalnya dirawat di RSUD Bangkinang. Dirawat di sini sudah lima hari, dengan kondisinya sangat berat karena ada penyakit bawaannya, diabetes. Almarhum dr Jhon selama ini bertugas penanganan pasien COVID-19," kata Nuzelly.

Saat ini sudah tiga tenaga medis di Riau yang gugur dalam tugas penanganan pasien virus Corona. Pertama, seorang perawat di Kota Dumai; kedua, dokter puskesmas di Gunung Sahilan, Kampar; terakhir, dr Jhon.

(cha/eva)