Ini Struktur Lengkap Pengurus Gerindra Periode 2020-2025

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 18:34 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Nama-nama lama masih menghiasi kepengurusan Gerindra, tapi ada juga beberapa nama baru yang masuk.

detikcom menerima dokumen struktur kepengurusan baru Gerindra, Kamis (24/9/2020). Dokumen itu adalah lampiran Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.AH.11.01 Tahun 2020 tertanggal 17 September 2020. Dokumen itu memuat 18 halaman susunan lengkap kepengurusan baru Gerindra.

Struktur baru Gerindra terdiri atas Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Prabowo Subianto menjabat Ketua Umum Gerindra yang membawahkan 12 bidang Waketum. Masing-masing Waketum membawahkan sejumlah Ketua Bidang.

Sekjen Gerindra tetap dijabat Ahmad Muzani. Sedangkan nama-nama beken lain, seperti Sandiaga Uno, Fadli Zon, Sufmi Dasco Ahmad, Edhy Prabowo, hingga Rachmawati Soekarnoputri, menempati posisi strategis di partai.

Selain itu, muncul nama baru, yaitu Vasco Ruseimy, yang merupakan eks politikus Partai Berkarya, kini menduduki jabatan Ketua Bidang Pengelolaan Opini Publik. Ahmad Dhani dan Sang Alang juga dipercaya sebagai Wasekjen Gerindra.

(Sebagian isi berita ini dimutakhirkan pukul 19.25 WIB. Gerindra menarik kembali informasi struktur lengkapnya dengan alasan masih dalam tahap finalisasi)

(azr/zak)