Ahmad Dhani dan Sang Alang Resmi Jabat Wasekjen Partai Gerindra

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 15:25 WIB
Sang Alang Gerindra
Foto: dok. Partai Gerindra
Jakarta -

Setelah gelaran KLB Partai Gerindra di Hambalang tanggal 8 Agustus 2020, Ketua Umum terpilih Partai Gerindra periode 2020-2025, Prabowo Subianto selesai mengurus kepengurusan Partai Gerindra di tingkat DPP dan telah mendapat persetujuan dari Menkumham.

"Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, dewan pembina berjumlah 89 orang, dewan penasehat berjumlah 48 orang, dewan pakar berjumlah 43 orang. Dan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra berjumlah 292 orang," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Muzani mengatakan keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra telah disahkan Menkumham, Yasonna H Laoly melalui Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

Ia mengatakan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, Prabowo, yang juga merupakan pemegang mandat kongres juga telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua harian dan Sugiono sebagai wakil ketua harian.

Selain itu masih ada tokoh-tokoh lama di jajaran elit partai, ada juga tokoh-tokoh baru yang muncul. Satu yang menarik perhatian adalah masuknya dua tokoh muda dari kalangan musisi, yakni Dhani Ahmad Prasetyo sebagai pentolan Dewa 19 dan Bos Republik Cinta dan Sang Alang yang tahun 2019 kemarin melejit dengan lagunya berjudul Ganti Presiden.

Ahmad Dhani dan Sang Alang menjabat sebagai Wasekjen Partai Gerindra dan menjadi sosok baru di partai tersebut di antara banyaknya elit lainnya. Ahmad Dhani di beberapa kesempatan selalu menempatkan diri sebagai soldier Prabowo Subianto. Ia mengomentari susunan pengurus partai yang terdiri dari banyak tokoh dan perwakilan baik dari politikus, ilmuwan, tokoh agama, hingga kaum cendekiawan.

"Ya gapapa. Bagus! Namanya team ya harus kuat," ujarnya.

Sang Alang juga memberikan tanggapannya.

"Sekian lama saya berjuang di jalanan, mengumpulkan banyak masa dan nyaris saya berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi mungkin ini langkah awal saya menyalurkan aspirasi," ungkapnya.

(prf/ega)