Pengurus Baru Gerindra: Andre Rosiade Jadi Wanbin, Vasco Ruseimy Ketua DPP

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 18:21 WIB
Logo Gerindra - 2019
Foto: Partai Gerindra
Jakarta -

Partai Gerindra telah merampungkan struktur kepengurusan baru untuk periode 2020-2025. Ada nama Vasco Ruseimy, yang sebelumnya dikenal sebagai politikus Partai Berkarya, hingga Andre Rosiade, yang melejit dan menempati posisi anggota Dewan Pembina (Wanbin) Gerindra.

Dalam struktur kepengurusan baru Gerindra yang diterima detikcom, Kamis (24/9/2020), terlihat nama Andre Rosiade berada di jajaran anggota Dewan Pembina, bersama nama-nama lain seperti Maher Algadri, Rahayu Saraswati Djojohadikusmo, hingga M Taufik. Di kepengurusan sebelumnya, Andre duduk sebagai anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra.

"Andre memang dia layak jadi Wanbin. Beliau orang yang tegak lurus terhadap keputusan dan sikap politik partai, jam terbang sebagai aktivis tinggi dan jaringan luas," kata Waketum yang juga jubir Gerindra, Habiburokhman, hari ini.

Selain itu, Vasco Ruseimy menduduki jabatan Ketua Bidang Pengelolaan Opini Publik, di bawah kepemimpinan Waketum Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan dan Pemenangan Pemilu DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Gerindra menjelaskan alasan Vasco langsung menduduki jabatan mentereng meski baru bergabung di partai.

"Vasco itu potret anak muda yang smart dan peduli, sangat bagus jika masuk dan aktif di Partai Gerindra. Dia juga tipe orang yang kalau diberi kepercayaan akan dia laksanakan dengan totalitas," kata Habiburokhman.

Ada juga nama Ahmad Dhani dan Sang Alang duduk di kursi Wasekjen Gerindra. Keduanya dikenal vokal mengkampanyekan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Habiburokhman mengatakan masuknya Dhani dan Sang Alang ke struktur partai karena telah lama berjuang bersama Gerindra.

"Selama ini beliau berdua kan memang berjuang bersama kami. Keduanya adalah seniman besar yang tak hanya kreatif, tapi juga punya visi kerakyatan. Bukan seniman salon yang hanya mengejar popularitas," jelasnya.

Seperti diketahui, Gerindra telah membentuk struktur kepengurusan baru seusai kongres luar biasa. Prabowo Subianto kembali didapuk sebagai Ketua Umum dan Ahmad Muzani sebagai Sekjen.

Gerindra juga menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian. Fadli Zon tetap menduduki kursi Waketum, sementara Sandiaga Uno menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina.

(azr/zak)