Usai Dapat Nomor 1, Akhyar-Salman Ditepungtawari Pendukung

Datu - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 18:14 WIB
Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi ditepungtawari pada pendukung usai mendapat nomor urut 1 di Pilkada Medan
Akhyar dan Salman ditepungtawari pendukung (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, menemui pendukungnya usai pengundian nomor urut. Mereka kemudian ditepungtawari oleh para pendukungnya.

Akhyar-Salman menemui pendukungnya di posko pemenangan di Jalan Sudirman, Medan, Kamis (24/9/2020). Selawat dari grup marhaban terdengar menyambut kedatangan mereka.

Setelah itu, prosesi tepung tawar dilakukan. Akhyar-Salman pun ditepungtawari oleh para pemuka agama.

"Pada hari ini kita telah memasuki proses Pilkada dan semua tim sudah siap memasuki Pilkada ini, semua rencana telah kami siapkan tinggal kita menjalankan semua rencana tersebut," kata Akhyar.

Akhyar yakin dirinya menang pada Pilkada 9 Desember 2020. Menurutnya, tim hingga relawan sudah disiapkan.

"Kami yakin dengan kesiapan seluruh tim Akhyar-Salman, kami yakin dapat memenangi Pilkada 9 Desember nanti," ujar Akhyar.

Akhyar mengaku punya strategi khusus mencari dukungan di tengah pandemi COVID-19 yang menyebabkan paslon tak bisa mengumpulkan massa saat kampanye. Namun, Akhyar tak menjelaskan detail strategi itu.

"Tidak ada, karena kami sudah punya strategi sendiri untuk mengatasi hal tersebut. Kami punya jaringan, kami punya relawan, kami punya struktur baik partai maupun relawan di Kota Medan dan itu menjadi kekuatan tim Aman," ujar Akhyar.

Akhyar-Salman mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Medan. Paslon ini diusung oleh PKS dan Demokrat.

Sementara itu, Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2. Paslon ini diusung oleh PDIP, Gerindra, NasDem, PAN, PPP, PSI, Hanura, dan Golkar.

(haf/haf)