Nomor Urut Pilgub Bengkulu: Helmi-Muslihan 1, Rohidin-Rosjonsyah 2

Hery Supandi - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 17:56 WIB
Pengundian nomor urut Pilgub Bengkulu (Hery-detikcom)
Pengundian nomor urut Pilgub Bengkulu (Hery/detikcom)
Bengkulu -

KPU Provinsi Bengkulu telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Bengkulu 2020. Ada dua paslon yang menjadi peserta Pilgub Bengkulu.

Pengundian nomor urut ini digelar di Hotel Mercure, Bengkulu, Kamis (24/9/2020). Pengundian nomor urut diikuti para paslon.

Hasilnya, pasangan Helmi Hasan-Muslihan, yang diusung oleh PAN, Hanura, dan NasDem, mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Rohidin-Rosjonsyah, yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, dan PPP, mendapat nomor urut 2.

"Proses pengundian nomor urut telah kita laksanakan sesuai dengan regulasi dan paslon Helmi-Muslihan mendapat nomor urut 1, sedangkan paslon Rohidin-Rosjonsyah mendapat nomor urut 2," kata Ketua KPU Bengkulu Irwan Saputra.

Helmi Hasan merupakan Wali Kota Bengkulu saat ini. Setelah pengambilan nomor urut, Helmi mengaku senang mendapat nomor 1.

"Alhamdulillah kita mendapat nomor urut 1 dan insyaallah dengan program utama kita menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat Provinsi Bengkulu ke depannya," tutur Helmi.

Sementara itu, Rohidin selaku petahana bersyukur mendapat nomor urut 2. Dia memaknainya sebagai 'lanjutkan'.

(haf/haf)