Bobby Sindir Salman yang Kenang Pilgub: Nomor Urut Bukan Keberuntungan

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 16:59 WIB
Bobby Nasution saat pengambilan nomor urut 2 untuk Pilkada Medan 2020
Bobby Nasution-Aulia Rachman (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, mendapat nomor urut 2. Bobby mengatakan dirinya optimistis menang di Pilkada Medan.

"Optimis, yang kita bicarakan di sini program dan kita yakin program kita itu baik untuk Kota Medan ke depan," kata Bobby di Hotel Santika, Medan, Kamis (24/9/2020).

Bobby mengatakan tidak mempermasalahkan nomor urut yang mereka dapatkan. Menurutnya, nomor urut yang mereka dapatkan hanya karena pasangan calon hanya dua.

"Ya nomor 2 itu karena pasangannya di Kota Medan ada dua, kalau nggak dapat nomor 1 ya nomor 2," kata Bobby.

Bobby menyindir cawalkot Salman Alfarisi yang mengenang kemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) saat Pilgub Sumut 2018 dengan nomor urut 1 yang didapat Akhyar-Salman. Menurutnya, nomor urut bukan nomor keberuntungan.

"Itu tadi disampaikan perkara nomor urut, ini kan pasangan cuma dua, nomor urut bukan nomor keberuntungan," ucapnya.

Bobby berharap kampanye bisa berjalan dengan lancar. Dia juga meminta para pendukungnya selalu mengikuti protokol kesehatan saat kampanye.

"Pilkada yang sejuk, aman selama kampanye, berkah setelah kampanye. Kami pasangan calon nomor urut 2 sangat berharap kepada seluruh pendukung kami, kepada seluruh relawan, kita sama-sama mengikuti protokol kesehatan sehingga kita menjadi bagian untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelasnya.

(haf/haf)