Ini Nomor Urut 4 Paslon yang Berlaga di Pilgub Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 16:58 WIB
4 Paslon Pilgub Sumbar mengikuti proses pengundian nomor urut peserta pilkada
Foto: 4 Paslon Pilgub Sumbar mengikuti proses pengundian nomor urut peserta pilkada (Jeka Kampai-detikcom)
Padang - KPU Sumatera Barat (Sumbar) menyelesaikan satu tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dengan melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Rapat pleno berlangsung dalam protokol kesehatan yang ketat.

Dalam rapat pleno, hanya pasangan calon dan satu orang liaison officer (LO) yang diperkenankan masuk ruangan. Polisi mengimbau agar pendukung paslon mematuhi protokol kesehatan.

"Kami minta semua menjaga jarak. Kami punya hak dan kewenangan untuk membubarkan jika massa berkerumun," imbau Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir di kantor KPU Sumbar, Kamis (23/9/2020).

"Kita harus menjaga kesehatan semua, karena begitu banyaknya kasus COVID di daerah kita. Untuk itu, kami imbau agar tidak ada yang berkerumun," imbuh dia.

Anggota DPR-RI asal Partai Demokrat, Mulyadi yang berpasangan dengan Ali Mukni (Bupati Padang Pariaman) mendapat nomor urut 1. Sementara Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumatera Barat saat ini) yang berpasangan dengan Indra Catri (Bupati Agam saat ini) mendapat nomor urut 2.

Anggota DPR-RI asal Partai Demokrat, Mulyadi yang berpasangan dengan Ali Mukni (Bupati Padang Pariaman) mendapat nomor urut 3. Terakhir Mahyeldi (Wali Kota Padang sekarang) dan pasangannya, Audy Joinaldy mendapat nomor urut 4.

Tonton video 'KPU Jelaskan Protokol Kesehatan Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)