Round-Up

4 Fakta Baru yang Terungkap di Kasus Pelecehan di Bandara Soetta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 08:33 WIB
Poster
Ilustrasi pelecehan seksual. (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Kasus dugaan pelecehan terhadap perempuan di Bandara Soekarno-Hatta membuat tenaga kesehatan, EF menjadi seorang tersangka. EF yang saat itu melakukan rapid test kepada korban dijerat dengan pasal penipuan.

Penetapan tersangka EF ini melalui tahapan gelar perkara setelah polisi melakukan pemeriksaan korban di Bali dan juga saksi-saksi yang ada. Hasil keterangan saksi ahli juga menyatakan kasus ini layak untuk ditingkatkan ke penyidikan.

"Setelah itu kita lakukan gelar perkara dengan alat bukti, barang bukti yang ada, keterangan ahli yang ada untuk dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan. Makanya kira tetapkan saudara EF ini sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

EF yang merupakan oknum tenaga kesehatan pada perusahaan jasa laboratorium itu ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan. EF diduga menipu dan memanipulasi data hasil rapid test korban.

"Sekarang mudah-mudahan secepatnya tim sedang bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap saudara EF ini, yang merupakan oknum tenaga kesehatan pada saat melakukan rapid test, kita tersangkakan di sini pasal 378 penipuan," tuturnya.

Berikut 4 fakta baru yang terungkap dari hasil penyelidikan polisi:

Lihat juga video 'Polisi akan Datangi Wanita di Bali yang Ngaku Dilecehkan di Soetta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3