Polisi Sebut Tersangka Viral yang Lecehkan Wanita di Soetta Dibebastugaskan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 18:50 WIB
A young woman protects herself by hand
Ilustrasi pelecehan seksual (iStock)
Jakarta -

Oknum tenaga kesehatan, EF, yang viral karena diduga melecehkan wanita berinisial LNI di Bandara Soekarno-Hatta, telah ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka yang memalsukan hasil rapid test kepada korban itu juga telah dibebastugaskan oleh PT Kimia Farma Diagnostika.

"Makanya kita tetapkan saudara EF ini sebagai tersangka. Sekarang kita sudah melakukan pengecekan karena memang yang bersangkutan sudah dibebastugaskan oleh PT Kimia Farma (PT Kimia Farma Diagnostika, red)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Yusri belum menjelaskan jabatan tersangka di perusahaan jasa laboratorium itu. Apakah sebagai dokter, perawat, atau yang lainnya.

Dia hanya mengatakan polisi masih mengejar tersangka. Polisi telah mendatangi kediaman tersangka, tapi tersangka EF tak ada di lokasi.

Sementara itu, polisi telah memeriksa 8 saksi.

"Kita cek ke tempat kosnya sampai sekarang nggak ada, ya. Sekarang mudah-mudahan secepatnya tim sedang bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Saudara EF ini, yang merupakan oknum tenaga kesehatan pada saat melakukan rapid test. Kita tersangkakan di sini Pasal 378 KUHP (tentang) penipuan," kata Yusri.

"Sudah bergerak tim mengecek di mana tempat kediamannya, (ke) posnya, sudah, (tapi) tidak ada. Tetapi data lengkapnya (pelaku) sudah kita dapati ini," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2